Presiden Jokowi Terapkan Indonesia New Normal -->

Follow Us

Presiden Jokowi Terapkan Indonesia New Normal

Thursday, May 28, 2020, May 28, 2020
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat membahas pelaksanaan protokol tatanan normal baru atau new normal. Jokowi menyampaikan sejumlah instruksi.
Instruksi itu disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam rapat terbatas 'Persiapan Pelaksanaan Protokol Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19' di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

Dia meminta seluruh jajarannya mempelajari kondisi di lapangan untuk mempersiapkan tatanan normal yang baru di tengah pandemi virus Corona baru (COVID-19).
Jokowi memerintahkan agar protokol kesehatan disesuaikan dengan tatanan normal baru nantinya. "Saya minta protokol beradaptasi dengan tatanan normal baru ini yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan ini disosialisasikan secara masif kepada masyarakat," kata Jokowi saat memberikan pengantar dalam rapat terbatas yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/5/2020).
Jokowi menyampaikan sebelumnya sudah ada 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota yang tengah bersiap menuju normal yang baru. Wilayah itu, disebut Jokowi, diketahui memiliki tingkat penularan Corona yang rendah. Namun ke depan, kata Jokowi, tatanan normal baru dapat diperluas jika efektif.


Penerapan normal yang baru itu nantinya, disebut Jokowi, bersamaan dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dikawal jajaran Polri dan TNI.
Jokowi yakin cara seperti ini nantinya akan menekan penyebaran virus Corona baru untuk tidak meluas. Berikut ini poin-poin instruksi terbaru Jokowi persiapkan tatanan normal baru:

TerPopuler